Megahnya Sunset di Pantai Pasir Putih Palippis



Sudah menjadi kebiasaan ketika pulang kampung tak lengkap rasanya jika tidak memenuhi hasrat untuk mencicipi air laut di pantai Palippis dengan berenang atau paling tidak sekedar bermain air dibibir pantainya. Pantai ini cukup mudah diakses letaknya yang berada dekat dengan jalan poros Polewali-Majene Kab. Pol-Man, memudahkan bagi siapa  saja untuk dapat sampai disini.

Sore ini kami bertiga bersemangat untuk pergi ke Pantai Palippis, dengan mengendarai pete’-pete’(angkot) sekitar ±7 menit kami sudah sampai, jarak dari rumah memang dekat hanya berjarak hampir 3 km. Beruntung cuaca hari ini sangat bersahabat matahari bersinar hangat dan langit begitu cerah menambah suasana hati yang menyenangkan. Untuk sampai kebibir pantai kita harus menuruni tangga yang sudah disediakan berhubung pantai berada dibawah tebing yang cukup tinggi.

"Terlihat anak tangga untuk menuju kebibir pantai"

Sontak ketika menginjakkan kaki dipantai mata disuguhi pemandangan yang indah, pasir dengan warna putih cerah dan lembut bak susu cream putih, belum lagi  air laut begitu tenang dan jernih serasa ingin langsung nyebur kelaut untuk berenang.

Disisi timur pantai tertutup oleh tebing yang merupakan ujung dari pantai dan disebelah barat pantai terbentang  pasir putih memanjang sampai sejauh  mata memandang, disekitar pantai ditumbuhi banyak pohon yang didominasi oleh pohon kelapa, jika kepanasan bisa berteduh dibawanya kalo  takut  tertimpa buah kelapa (waduhh) ada gazebo yang dibuat khusus untuk pengunjung tapi lebih asyik dehh dibawa pohon ditambah hembusan semilir angin sepoi-sepoi, Mantapp.

"Sisi timur pantai terdapat tebing sekaligus ujung pantai"



"Sisi pantai bagian barat, kebetulan ada nelayan
yang baru berangkat untuk menangkap ikan"

 Menengok sekitar tak ada pengunjung yang terlihat kecuali beberapa anak-anak yang tengah asyik berenang itupun tak berselang lama setelah kami datang mereka sudah pulang, serasa pantai ini hanya milik kami bertiga.

"Ada beberapa anak kecil tengah asyik berenang"


 Tujuan hari ini adalah menikmati sunset, dan sepertinya harus menunggu lagi beberapa menit sebelum matahari akan benar-benar kembali keperaduannya. Rasanya tidak lengkap jika tidak berenang hitung-hitung mengisi waktu sampai sunset benar-benar terjadi dan tak bepikir panjang adikku berenang duluan.

" Hehehe,,,Pasrah amat berenangnya, kayak korban kapal tenggelam"

Saya sempat penasaran kenapa pantai seindah ini sepi pengunjung, padahal seingat saya dulu pantai  ini cukup populer. Waktu jaman saya SD, dengan jelas saya ingat kalau liburan tiba pantai Palippis selalu jadi tujuan rekreasi, dan tentu saja  saat berkunjung kami bertemu dengan banyak pengunjung yang lain. Tapi entah sekarang kok malah sepi, mungkin saja karena dibeberapa bagian pantai terdapat banyak tumpukan sampah yang hanyut dari laut kemudian berlabuh dipantai dan  disini  juga tidak terdapat penjual snack atau makanan.

 Diluar dari itu tetap saja pantai ini sangat indah dan memiliki daya tarik untuk dikunjungi karena lebih alami dan pastinya tenang  jauh dari kebisingan yang terdengar hanya suara ombak dan kicauan burung yang bertengger dipohon.

Benar saja tujuan untuk melihat sunset akhirnya tercapai, langit menunjukkan kemegahannya diufuk barat, awan yang tadinya putih cerah kini berangsur berubah warna menjadi keemasan dan langit pun berubah warna sedikit keemasan bercampur biru dan abu-abu, matahari perlahan-lahan bergerak bersembunyi diantara pegunungan menyudahi perjalanan panjangnya hari ini sungguh pemandangan yang indah dan memanjakan mata.





" Woooww menakjubkan,
 sungguh Allah maha kuasa menciptakan bumi dan seluruh isinya"




4 komentar:

  1. Wah seru nih! Ini dimana? kapan-kapan ajak saya kesini dong :D *ngarep banget diajak*

    Gradasi warna sunsetnya cantik banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp seru banget,,,ini di Sulawesi Barat,Kab. Polewali Mandar,,,bisa aja sihh jalan-jalan kesini,,,Tinggalnya dimana? Gak kejauhan nihh,,nanti cuapek kalo jalan-jalan kesini,,,

      Hapus
  2. foto ini kpn diambil? ana izin ya, copy foto'y buat melengkapi tugas kuliah..

    BalasHapus
  3. Bulan maret 2014,,,,silahkan,,,😊

    BalasHapus

Pengikut