It's a Wonderfull Place, Pantai Barane


Pantai Barane merupakan pantai yang terletak di kabupaten Majene, pantai ini menjadi tempat favorit  untuk dikunjungi letaknya cukup stategis yang berada tidak jauh dari kota Majene. Untuk sampai disini dari jalan poros  Majene bisa naik ojek kalau memang tidak mengendarai kendaraan pribadi, jaraknya hanya berjarak kurang lebih 2 km dari jalan poros. 

Sore ini tiba-tiba saja saya ingin pergi tanpa perancaan sebelumnya saya pun mengajak adikku, sebenarnya bukan kali pertama ini saya mengunjunginya dulu beberapa tahun yang lalu  beberapa kali kesana sebelum pantai ini dikelola secara profesional. 

Saat tiba disana ada sedikit perubahan, sudah tampak dermaga, gazebo, cafe sekaligus rumah bernyanyi dan juga bibir pantai sudah dibuatkan penahan ombak dari beton. Kesan pertama yang muncul ketika melihat pantai ini adalah warna biru. Dihadapan ada teluk mandar dengan birunya laut ditambah cakrawala birunya langit. Tak ada kesan kotor, biasanya tempat rekreasi yang banyak dikunjungi akan menyisakan banyak sampah  tapi disini cukup bersih airnya pun begitu jernih dan tenang, dari tadi ketika sampai disini tak satupun gulungan ombak yang saya lihat mungkin tergantung dari cuaca kali.



"Dermaga ini cukup panjang enak deh menikmati sunset dari sini"

"Ada juga kakak-kakak yang latihan panjat tebing"

"Bibir pantai terlihat dari ujung dermaga"



Ada beberapa pengunjung yang asyik berenang, ada juga yang tengah sibuk mengambil gambar atau sekedar duduk bersantai sambil bercerita ria yang paling asyik tuhh yang berkeliling pantai dengan perahu tradsional. Saya sendiri dari tadi sibuk mengambil gambar bolak-balik kesana-sini, sayang kalau tidak diabadikan kan pemandangannya cantik dan menawan. kali ini saya tidak sempat untuk berenang, biasanya kalau  acara berenang tidak akan saya lewatkan hanya saja tadi kurang persiapan jadinya tidak ada baju untuk berenang. Padahal dari tadi rasanya ingin melompat dari dermaga lansung kelaut,,hehehe,, ekstrim juga ya bisa jadi mirip adegan bunuh diri. Dasar laut yang landai dan hampir tanpa ombak memang cocok untuk berenang bahkan untuk anak-anak kecil. 




"Asyiknya berenang bareng keluarga"

"Wahhhh,,,,mereka lebih memilih keliling pake perahu"

"Ade-ade ini nihh yang punya perahu"




Tidak apalah walaupun tidak sempat berenang.  Bermain air, memandangi laut biru dan deretan pegunungan yang memanjang disisi barat dipercantik dengan sunset itu memberi kepuasan yang lebih dari cukup. 

"Bahagai amat neng, puas ya menikmati sunset?"




Menurut saya pantai ini cakeep dah untuk rekreasi keluarga apalagi sama tiiitttt,,,hehehe  karena tempatnya romantis. Bisa jadi akhir pekan menyenangkan dan bermakna jika berkunjung kesini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut